Menguak Fakta Penting Mengenai Bentuk Ukuran Penis Yang Normal

Menguak Fakta Penting Mengenai Bentuk Ukuran Penis Yang Normal

Menguak Fakta Penting Mengenai Bentuk Ukuran Penis Yang Normal

Pria-sehat.com. Menguak Fakta Penting Mengenai Bentuk Ukuran Penis Yang Normal – Ketika saat berbicara soal masalah ukuran penis tampaknya hampir gak ada sekalipun lelaki yang tidak pernah mempermasalahkan hal ini di suatu titik didalam kehidupannya. Bisa juga hampir semua laki diplanet bumi ini minimal pernah merasakan rasa penasaranya.

Mengenai pengetahuan ukuran penis normal tidak diragukan lagi merupakan sesuatu yang sangat penting, terutama bagi kaum lelaki. Untuk itu, jika Anda adalah seorang lelaki, penting bagi Anda untuk mengetahui ukuran penis pria yang normal.

Jika Anda ingin mengetahui banyak hal mengenai ukuran penis yang normal, tentu ada berbagai hal yang wajib Anda ketahui terutama ukuran penis yang normal untuk orang Indonesia. Berikut adalah berbagai fakta menarik tentang ukuran penis yang normal yang wajib ada tau, jika Anda adalah pria:

Fakta Penting Mengenai Bentuk Ukuran Penis Yang Normal

√ Ukuran Penis Normal Pada Saat Sebelum dan Sesudah Ereksi

Berbicara mengenai ukuran penis normal, tentu penting untuk mengetahui ukuran penis yang normal baik ketika penis belum mengalami ereksi maupun ketika penis sedang mengalami ereksi.

Baru-baru ini, sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah organisasi di Amerika terhadap pria usia dewasa di Singapura di tahun 2000 lalu, ukuran panjang penis rata-rata untuk pria-pria tersebut yaitu 8 cm ketika penis tidak ereksi dan akan bertambah panjang menjadi sekitar 12 cm ketika penis mengalami ereksi.

Momen saat itu, ukuran lingkar penis adalah sekitar 8.5 cm ketika penis sedang tidak mengalami ereksi dan bertambah menjadi sekitar 11 cm ketika penis sedang mengalami ereksi. Singapura merupakan negara dimana pria dari berbagai etnis berada dan penelitian tersebut menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang berarti antara ukuran penis pria dari etnis tertentu dan ukuran penis pria dari etnis-etnis lain.

Dengan begitu, anggapan yang menyatakan bahwa etnis tertentu memlikiki penis yang biasanya lebih besar dari penis dari etnis lain adalah salah dan standar ukuran penis yang dianggap normal di belahan dunia manapun kurang lebih sama.

√ Cara Memastikan Ukuran Penis Pria Normal Atau Tidak

Jika Anda adalah lelaki dan Anda peduli tentang ukuran penis normal, Anda tentu ingin tahu bagaimana cara mengatur ukuran penis Anda normal atau tidak. Untuk memastikan apakah ukuran penis Anda normal atau tidak, Anda tentu harus mengukurnya. Dalam mengukur penis, agar hasil pengukuran diperoleh akurat, Anda harus mengukur penis Anda dalam kondisi ereksi.

Pasalnya, mengukur penis dalam keadaan tidak ereksi bisa menunjukkan hasil yang kurang akurat mengingat penis bisa saja mengalami penyusutan sebanyak kurang lebih 2 sampai 3 cm dari ukuran aslinya saat tidak ereksi, terutama saat cuaca sedang dingin.

Untuk mengukur penis Anda, Anda bisa mengukur penis Anda dari bagian kepala sampai bagian pangkalnya dengan menggunakan pengaris. Setelah itu, Anda bisa mengukur diameter penis Anda kemudian membandingkannya dengan ukuran penis rata-rata pria saat ereksi yaitu antara 12,8 cm sampai 14,5 cm sementara diameter penis rata-rata pria adalah 3,5 cm sampai 4,0 cm. Jika Anda ingin mengetahui apakah penis Anda berukuran normal atau tidak, tentu Anda juga harus tahu berapa ukuran minimal penis yang dianggap memiliki ukuran yang normal.

√ Ukuran Minimal Untuk Penis Pria yang Dianggap Berukuran Normal

Untuk mengetahui apakah penis Anda memiliki ukuran yang normal atay tidak, Anda juga wajib tahu ukuran minimal penis yang dianggap berukuran normal. National Academy of Surgery yang bermarkas di Prancis telah menetapkan angka standar ukuran penis normal yaitu antara 9 cm sampai 9,5 cm saat penis berada pada keadaan tidak ereksi dan 12,8 cm sampai 14,5 cm saat penis berada dalam keadaan ereksi.

Jika penis memiliki ukuran di bawah ukuran tersebut, maka penis tersebut bisa dikategorikan memiliki ukuran yang tidak normal. Tentu saja, terlepas dari adanya standar ukuran penis yang dianggap normal tersebut, untuk mengetahui apakah ukuran penis seseorang dianggap normal atau tidak, ukuran penis orang tersebut juga harus disesuaikan dengan indeks masa tubuhnya. Selain itu, meski standar ukuran penis yang normal telah ditetapkan, standar ukuran penis yang dianggap normal masih terus menjadi bahan perdebatan sampai saat ini.

√ Umumnya Ukuran Penis Pria Indonesia dan Asia Tenggara

Bila Anda adalah seorang lelaki dan Anda ingin tahu apakah penis Anda memiliki ukuran penis normal atau tidak, Anda tentu harus tahu rata-rata ukuran penis pria Indonesia dan pria dari negara-negara di Asia Tenggara lainnya. Ukuran penis rata-rata pria di Indonesia adalah 11,67 cm ukuran ini terbilang relatif lebih besar jika dibandingkan ukuran rata-rata penis pria di negara Asia Tenggara lainnya.

Rata-rata tersebut merupakan yang tertinggi di Asia Tenggara diikuti oleh Singapura dengan 11,53 cm dan Malaysia dengan 11,49 cm. Di tempat keempat, ada Vietnam dimana rata-rata ukuran penis prianya berada di angka 11,47 cm sementara di negara-negara Asia Tenggara lainnya, ukuran rata-rata penis pria berkisar di angka 10 cm. Di Myanmar, misalnya, rata-rata ukuran penis pria adalah 10,7 cm sementara di Filipina, rata-rata ukuran penis pria adalah 10,85 cm.

Sementara itu, rata-rata ukuran penis pria di Thailand adalah 10,16 cm dan di Kamboja, rata-rata ukuran penis pria adalah 10,04 cm. Sebagai tambahan, Dr Heru H. Oentoeng, M.Repro., SpAnd., yang merupakan seorang dokter dari RS Siloam Kebon Jeruk Jakarta menyebutkan bahwa ukuran penis yang normal untuk orang Asia adalah sekitar 9,7 cm sampai 15,1 cm dan ukuran tersebut didapatkan dari statistik.

√ Bentuk Ukuran Penis Tidak Mempengaruhi Kualitas Ereksi dan Performa Dalam Berhubungan

Berbicara mengenai ukuran penis pria, ada banyak pria yang sejatinya memiliki penis dengan ukuran yang terbilang normal namun merasa kurang puas dengan ukuran penis yang dimilikinya. Sehingga banyak pria yang memiliki ukuran normal mencari jalan keluar solusi bagai mana cara memperbesar alat vital mereka agar menjadi besar panjang dan perkasa. Sebenarnya ukuran penis tidak mempengaruhi kualitas ereksi pria serta performa pria tersebut dalam melakukan hubungan seksual.

Terlepas dari ukuran, penis tetap bisa ereksi dengan baik selama penis ini sudah mencapai perkembangan yang terbilang normal. Justru, biasanya perasaan sang pria itu sendiri yang bisa menyebabkan peralihan disfungsi ereksi karena hambatan psikis dapat menjadi salah satu penyebab disfungsi ereksi.

Hambatan psikologis yang dapat menyebabkan disfungsi ereksi dapat mencakup rasa malu, rendah diri, dan kurang percaya diri. Pria yang memiliki ukuran penis yang relatif normal sebenarnya tidak perlu malu atau tidak percaya diri bahwa wanita tidak keberatan dengan ukuran penis pria yang menjadi pasangannya.

Selama penis masih bisa ereksi dan bisa bertahan lama saat bercinta, ini sudah cukup bagi kebanyakan wanita. Ditambah lagi, vagina wanita sebenarnya memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dengan ukuran penis yang dimasukkan ke dalamnya.

Ini karena vagina memiliki sifat yang fleksibel sehingga ukuran penis apa pun bisa masuk ke dalam vagina dan ini tentu saja kabar baik bagi banyak pria. Jika Anda seorang pria dengan ukuran penis normal, ini tentu juga berita baik bagi Anda.

Nah, itulah ulasan artikel tentang menguak fakta penting mengenai bentuk ukuran penis yang normal, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pria yang ingin mengetahui masalah ukuran penis yang normal.

Baca juga:

Tips Membesarkan Penis Secara Alami Ampuh Dan Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: